Dandim 1702/Jayawijaya Hadiri Pengukuhan Paskibraka

Penulis : Hasna

Foto Istimewa
Bagikan

Mediatipikor.com, Wamena – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., turut serta dalam pengukuhan dan dharma bakti pasukan pengibar bendera (Paskibra), bertempat di gedung Aithousa, Jalan Trikora, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (16/8/2023).

Dandim 1702/JWY mengatakan, anggota paskibra adalah siswa-siswi terbaik dari yang terbaik di sekolah masing-masing.

“Sebagai yang terpilih tentunya tidak berhenti pada momentum 17 Agustus ini saja, namun harus terus mampu menjadi panutan, keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi kedepannya. Laksanakanlah tugas mulia ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi pula serta penuh rasa tanggung jawab,” kata Athenius.

Hal senada juga disampaikan Pj. Gubernur Papua Pegunungan Nukolaus Kondomo, S.H., M.H., para anggota Paskibraka merupakan putra putri terbaik papua pegunungan yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, pendidikan dan latihan paskibraka ini adalah kawah candradimuka bagi sebuah pembentukan karakter

“Saya berpesan kepada seluruh anggota paskibra, agar terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggung jawab, satu kata dengan perbuatan, rela berkorban menjunjung adab untuk menjadi generasi sejati yang setia sampai mati membela tanah air,” ujar Nukolaus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, LO Polda Papua Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.IK., S.H., Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.I.K., Dansatgas Yonif 200/BN Letkol Inf Rahmat Saleh Siregar, Danyon 756/WMS Mayor Inf Gunawan Wibisono, Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti, S.H., M.H., Ketua PKK Papua Pegunungan Drs Sunarti, Plh Sekda Papua Pegunungan Wasuok Siep, Asisten II Papua Pegunungan Elaiy Gibay, Perwira Staf Kodim 1702/Jayawijaya, serta para OPD Provinsi Papua Pegunungan.(Hasna)