Wabub OI Minta Sinergitas Dengan Pers Terus Ditingkatkan

Foto Istimewa
Bagikan

Mediatipikor.com, Indralaya – Wakil Bupati Ogan Ilir (Wabub OI), H. Ardani, S.H., M.H., meminta agar sinergitas antara Pemkab Ogan Ilir dan Pers dapat terus ditingkatkan guna penguatan sistem manajemen kontrol di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, sesuai dengan salah satu fungsi Pers sebagai sosial kontrol.

“Besar harapan kami untuk kedepannya sinergitas antara Pemkab dan PWI serta seluruh wartawan yang bertugas di Wilayah Bumi Caram Seguguk ini semakin terjalin baik,” kata Ardani, Rabu (31/5/2023), dalam sambutannya pada Rapat Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke V PWI Ogan Ilir, di Ruang Rapat Utama Pemkab OI.

Menurut Ardani, sinergitas antara Pemkab dan Pers sangat penting dalam memenuhi kebutuhan publikasi dan informasi publik yang kredibel.

“Untuk kedepannya, Pemkab Ogan Ilir akan membutuhkan peran serta media dalam penyampaian informasi pembangunan kepada publik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar, mengatakan akan terus berupaya untuk mewujudkan sinergitas PWI dengan semua pihak.

“Akan tetapi, kita juga harus menerima kritik dan saran, karena media fungsinya sebagai sosial kontrol,” ujar Firdaus.

Firdaus juga berharap kepada Ketua PWI Ogan Ilir beserta seluruh jajaran pengurus untuk terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas wartawan agar lebih berkualitas dan profesional.

“Saya berharap kepada Ketua PWI Ogan Ilir terpilih, nantinya agar bisa menjaga suasana harmonis dan kebersamaan di internal organisasi,” pungkasnya.(Suparman)