Fokus  

Waspada Nomor WA Wartawan Kepala Perwakilan Aceh Media Tipikor Dihack

T. Cut Aduen
Bagikan

Mediatipikor.com, Aceh Besar | Whatsapp pribadi milik wartawan Kepala Perwakilan Aceh Media Tipikor, T Cut Aduen saat ini tengah dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak main-main, dengan menggunakan nomor pribadi Wartawan Kepala Perwakilan Aceh Media Tipikor yang bertugas di Aceh Besar tersebut, pelaku hack itu sudah mengirimkan beberapa pesan kepada nomor kontak yang mengenal T Cut Aduen.

Hal ini diketahui pada, Senin (18/7) siang. Nomor WA tersebut oleh pihak yang tidak bertanggungjawab digunakan untuk menipu, yakni meminta mengirim uang.

Dihubungi via phone, T Cut Aduen membenarkan jika nomor WA nya memang telah di hack. Ini diketahui setelah ia menerima pesan dari beberapa orang pejabat di Aceh Besar.

“Beberapa pejabat juga telah dihubunginya dan meminta sejumlah uang. Bebarapa pihak yang telah di WA untuk diminta uang telah melakukan klarifikasi. dan saya sampaikan itu penipu karena nomor WA telah di hack,” jelasnya.

“Mohon ijin bapak ibu untuk saat ini apabila ada orang yang mengatasnamakan nomor saya untuk sementara jangan dihiraukan karena no WhatsApp saat ini sedang di hack,” kata T Cut Aduen yang juga anggota PWI Aceh Besar.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya Ia menerima undangan yang berupa aplikasi dari salah satu nomor WA yang ada di kontaknya.

Tidak hanya sampai di situ, pelaku juga meminta kepada yang bersangkutan agar menginstal aplikasi yang berupa undangan untuk digunakan di hp-nya.