PWI Raih Regu Terkreatif Gerak Jalan Ogan Ilir

Penulis : Suparman

Foto Istimewa
Bagikan

Mediatipikor.com, Ogan Ilir – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, berhasil meraih juara dalam rangka perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang diselenggarakan Pemkab Ogan Ilir.

PWI Kabupaten Ogan Ilir berhasil meraih gelar juara sebagai regu terkreatif, dalam lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Saat tampil pada lomba gerak jalan yang mengambil start dari SMAN 1 Indralaya dan finish di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, regu PWI Kabupaten Ogan Ilir mengenakan kostum serba hitam.

Selain itu, kostum PWI Kabupaten Ogan Ilir juga diramaikan dengan adanya pita berwarna merah putih yang diikatkan di topi masing-masing regu. Regu gerak jalan PWI Kabupaten Ogan Ilir juga tampak kompak.

Sebelumnya, utusan PWI Kabupaten Ogan Ilir juga menyabet gelar juara kedua di ajang Festival Dangdut Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ogan Ilir.

Atas raihan ini, Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh anggota PWI yang telah mengharumkan nama PWI Kabupaten Ogan Ilir.

“Mudah-mudahan PWI Kabupaten Ogan Ilir bisa memberikan warna tersendiri di Bumi Caram Seguguk ini,” kata Fredi.

Ditambahkan Fredi, HUT Kemerdekaan RI adalah momen kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih lagi bagi PWI Kabupaten Ogan Ilir.

“Keikutsertaan kita dalam perayaan ini sebagai bagian dari pengisi kemerdekaan tersebut. Yang terpenting bahwa pers adalah bagian dari kemajuan bangsa ini terutama di Bumi Caram Seguguk,” sebutnya.

Hadirnya PWI di Kabupaten Ogan Ilir diharapkan menjadi bagian dari kemerdekaan dengan majunya Kabupaten Ogan Ilir disegala bidang.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, menerangkan bahwa lomba gerak jalan ini diikuti oleh 165 regu. Terdiri dari 134 regu tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

“Selain itu, ada 31 regu yang mengikuti lomba gerak jalan berasal dari umum,” katanya.

Sayadi menambahkan, diselenggarakannya lomba gerak jalan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Lomba gerak jalan ini memang sudah menjadi agenda rutin Pemkab Ogan Ilir setiap tahunnya.

“Melalui kegiatan ini kita ingin memupuk tali silaturahmi antar seluruh peserta, yang berasal dari berbagai instansi dan sekolah,” ucapnya.

Masing-masing pemenang lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini, berhak menerima tropi tetap serta bingkisan menarik. Untuk Peraih juara terkreatif, tim PWI ogan ilir, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta dari panitia penyelenggara.(Suparman)