PKB Barito Utara Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU

Foto Istimewa
Bagikan

Mediatipikor.com, Muara Teweh – Berkas sebanyak 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dinyatakan Lengkap dan resmi didaftarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Utara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara di Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh, Sabtu (13/5/2023) siang.

“Alhamdulillah hari ini PKB sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Kami daftarkan ada 25 orang dan sudah melalui seleksi partai,” kata Ketua DPC PKB Barito Utara, Purman Jaya, atau yang akrab disapa H. Gogo.

H. Gogo menjelaskan, dari 25 Bacaleg yang telah didaftarkan berlatar belakang dari pensiunan dan pengusaha yang memiliki niat mewakili masyarakat Barito Utara.

“Kita tidak punya target khusus, tetapi kita berjuang. Karena kita bertekad, berniat, setiap periode. Jadi yang awalnya 4 kursi mudah-mudahan bisa lebih,” ujar Anggota DPRD Kalimantan Tengah itu.

Wakil Ketua DPC PKB Barito Utara, Parmana Setiawan, menuturkan bahwa PKB yakin Bacaleg yang didaftarkan bisa diterima masyarakat. Terlebih, kata Parmana, empat wakil PKB di DPRD Barito Utara sudah jelas dan terbukti keberpihakannya kepada masyarakat.

“Yang jelas target PKB Barito Utara ingin membesarkan partai. Bukan membesarkan pribadi masing-masing. Kita ingin mempertahankan posisi yang ada, syukur jika bisa lebih dari 4 kursi,” kata Parmana.

Disinggung bila berhasil capai target rebut 5 kursi, Parmana memastikan hal itu artinya PKB dapat mengusung Kepala Daerah.

“Itu artinya punya perahu untuk mengusung kepala daerah. Siapa calon kepala daerah belum tahu lagi,” ujarnya.

Menurut Parmana, PKB siap berjuang meningkatkan jumlah kursi, namun salah satu hal terpenting adalah visi misi PKB tetap konsisten memperjuangkan masyarakat di kabupaten maupun di wilayah pedesaan, yang berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan tersebut.

“Ya tetap memperjuangkan masyarakat di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(Ramli)