Tampung Aspirasi Masyarakat, Said Abdullah Gelar Reses di Desa Koto Tuo

Foto : Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (21/03/23).
Bagikan

Mediatipikor.com, Kampar – Setelah sukses melaksanakan reses masa Sidang II Tahun 2023 di dua tempat, yaitu di Desa Ganting Damai dan Desa Salo Timur, Kecamatan Salo. Dan diakhiri di Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (21/03/23).

Ratusan warga masyarakat memadati aula Kantor Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar, yang terletak diperbukitan tersebut. hingga ada yang duduk diluar ruangan meski cuaca panas.

Pembukaan acara reses tersebut diawali kata sambutan dari Kepala Desa Koto Tuo, Syeifuddin, S.Hi, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai PPP, Said Abdullah.

“Selamat datang dan terima kasih pak atas kunjungannya ke Desa kami,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Desa Koto Tuo menjelaskan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, bahwa tujuan reses dan datangnya anggota Dewan kita ini adalah untuk menjemput aspirasi pembangunan yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat.

“Maka untuk itu, sampaikanlah kepada anggota Dewan kita ini,” pinta Syeifuddin.

Sementara itu, Said Abdullah sebagai anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Fraksi Partai PPP diawal pemaparannya menjelaskan, bahwa masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

“Aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses ini akan diperjuangkan melalui lembaga DPRD untuk disampaikan kepada Pemda dalam sidang Paripurna untuk ditindaklanjuti. Namun demikian, mengingat keterbatasan anggaran kita. Tentu hanya sebagian kecil yang terakomodir,” ujar Said Abdullah.

Lebih lanjut disampaikan Said Abdullah kepada masyarakat, sampaikanlah usulan-usulan yang skala prioritas yang sangat penting dan mendesak untuk kepentingan masyarakat.

“Nanti saya perjuangkan ditingkat Kabupaten melalui lembaga DPRD Kabupaten Kampar,” tuturnya.

Sementara itu, usulan diawali oleh Kepala Desa Koto Tuo, Syeifuddin, S.Hi, sebelumnya ia menyampaikan ucapan terima kasih. Karena pada tahun ini dapat proyek pembukaan badan jalan usaha tani yang diperjuangkan oleh Said Abdullah.

Kemudian Kepala Desa Koto Tuo mengusulkan pembuatan tempat parkir dan lapangan untuk olahraga, dan peningkatan badan jalan. Yang saat ini jika hujan tidak bisa dilewati oleh masyarakat yang melakukan aktivitas.

“Menyikapi hal tersebut, atas semua usulan yang telah disampaikan saya sudah catat melalui pendamping dan akan ditindak lanjuti, harapan kita tentunya ada yang terealisasi,” pungkas Said mengakhiri kegiatan reses.(Munardi/ADV)