DPC PDIP Kota Sabang Siap Daftarkan 20 Bacaleg ke KIP

Foto Istimewa
Bagikan

Mediatipikor.com, Sabang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Sabang siap mendaftarkan sebanyak 20 berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang.

“DPC PDI Perjuangan mencatat sejarah, yang mana semua dapil penuh. Artinya berkas sebanyak 20 orang calon legislatif siap untuk didaftarkan ke KIP Sabang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sabang, Azharuddin, didampingi Syukri alias Teuku Bayu, di Posko PDI Perjuangan Kota Sabang, Sabtu (13/5/2023).

Syukri menimpali, DPC PDI Perjuangan Kota Sabang akan menargetkan 4 kursi di DPRK Sabang.

“Target 4 kursi, nanti kita lihat di 2024. Kita kerja selangkah demi selangkah, dari 29 orang bacaleg 30 persen diantaranya mewakili perempuan,” beber Syukri.

Menurut Syukri, masyarakat sabang saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan politik, menentukan pilihan pada sosok yang berpotensi besar dan berkomitmen untuk mewakili suara masyarakat Sabang hingga ke level pemerintahan pusat.

“Kami yakin masyarakat sabang akan cerdas memilih, sebab setiap keputusan pilihan yang diambil akan menentukan nasip sabang dan kesejahteraan masyarakat sabang untuk 5 tahun kedepan,” ujar Syukri.

Syukri optimis masyarakat Sabang saat ini telah memahami dan pasti akan memilih calon legislatif sebagai wakil rakyat yang sebenarnya memperjuangkan rakyat, wakil rakyat yang sesuai sanubari dengan perkataan dan perbuatan.

“Saat ini Sabang mengalami defisit yang cukup besar. Bersamaan dengan itu sangat disayangkan para DPRK yang telah masyarakat Sabang titipkan amanah justru dianggap tidak mampu memperjuangkan hak-hak mendasar masyarakat seperti biaya pendidikan dan biaya makan anak-anak di Dayah,” tutup Syukri.(Amir Sagita)